Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Produksi iPad 12 Inci Molor

Kompas.com - 06/03/2015, 10:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com - Fans Apple yang menunggu hadirnya iPad baru dengan desain layar yang lebih lebar nampaknya harus lebih bersabar lagi. Sumber dalam Apple mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan menunda produksinya.

Dikutip KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (4/3/2015), sumber dalam Apple yang menolak disebut namanya mengatakan bahwa Apple mengalami kendala dalam hal suplai komponen layar.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple sedang menyiapkan perangkat tablet dengan ukuran layar 12,9 inci yang disebut dengan iPad Pro.

Perangkat tersebut rencananya mulai diproduksi pada kuartal ini. Namun, rencana produksi tersebut terpaksa harus tertunda hingga sekitar bulan September mendatang.

Apple belum memberikan konfirmasi secara resmi mengenai kabar tersebut. Pihak Apple belum bersedia memberikan komentar. Saat ini, Apple memiliki lini iPad dengan ukuran layar 9,7 inci serta iPad Mini dengan ukuran layar 7,9 inci.

Untuk kalangan korporat

Dalam rumor sebelumnya, iPad Pro dikatakan akan mengusung layar ukuran 12,9 inci. Namun rumor terbaru menyebut ukurannya sedikit lebih kecil, yaitu sekitar 12,2 inci.

Perangkat iPad Pro juga dikabarkan akan memiliki dimensi yang tipis 6,9 mm menyamai smartphone Apple iPhone 6.

Selain itu, fitur yang disertakan Apple juga termasuk kamera depan iSight yang sama dengan yang saat ini digunakan dalam MacBook Air, serta sensor Touch ID yang juga akan dipasang di tombol Home.

Faktor pembeda lain antara iPad Pro dan iPad Air 2 adalah ditambahkannya sepasang speaker stereo yang menghadap ke depan serta dual-array microphone.

Selain itu, jika iPad Air 2 didesain untuk segmen konsumer, maka iPad Pro ini didesain untuk bersaing dengan tablet Microsoft Surface Pro 3 di segmen korporat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com