Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 1100 Dijual dengan Android 5.0?

Kompas.com - 06/03/2015, 15:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Nokia seri 1100, ponsel yang populer di tahun 2003-an, akan terlahir kembali. Menurut rumor yang berkembang di internet, perangkat tersebut bakal hadir kembali dengan menggunakan sistem operasi terpopuler saat ini, yakni Android.

Informasi perihal Nokia 1100 itu pertama kali muncul di Geekbench, situs penyimpan informasi benchmark dari berbagai perangkat yang diuji menggunakan aplikasi bernama sama.

Dalam situs tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (6/3/2015), Nokia 1100 baru ini terlihat menggunakan Android versi terbaru, 5.0 Lollipop.

Ia dipersenjatai dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, seperti prosesor MediaTek MT-6582 1,3 GHz quad-core dan RAM 466 MB.

Tidak diketahui spesifikasi lain dari perangkat ini. Akan tetapi, prosesor yang digunakannya mendukung layar dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan kamera 8 megapiksel.

Pun demikian, masih belum jelas, apakah perangkat tersebut akan menggunakan desain fisik yang sama dengan produk Nokia 1100 terdahulu atau tidak.

Jika benar sedang mengembangkan Nokia 1100, produk jadi dari perangkat tersebut tampaknya baru akan hadir pada akhir tahun 2016 mendatang. Pasalnya, Microsoft memang melarang Nokia untuk merilis produk ponsel baru, setidaknya hingga kuartal 4 tahun 2016.

Mengingat masih lamanya waktu peluncuran tersebut, baik spesifikasi hingga nama resmi dari Nokia 1100 pun masih sangat mungkin berubah.

Nokia 1100 sendiri merupakan salah satu ponsel terpopuler yang dimiliki oleh perusahaan asal Finlandia tersebut. Produk yang masih menggunakan tombol numerik ini telah berhasil terjual sebanyak 250 juta unit di seluruh dunia.

Hingga saat ini, Nokia masih belum memberikan konfirmasinya terkait produk Nokia 1100 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com