Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Tampilan Menu Start Windows 10?

Kompas.com - 08/03/2015, 19:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ZDNet
Bocoran tampilan start menu transparan pada Windows 10 Build 10031

KOMPAS.com - Semakin lama, tampilan sistem operasi generasi berikutnya dari Microsoft, Windows 10, semakin nampak jelas.

Sebuah gambar bocoran screenshot Windows 10 versi build terbaru (10031) yang dirangkum Kompas Tekno dari ArsTechnica, Minggu (8/3/2015) memperlihatkan bahwa OS desktop tersebut memiliki Start Menu yang transparan.

Efek transparan itu dilaporkan juga diterapkan oleh Microsoft pada Windows 10 versi smartphone, meski implementasinya sedikit berbeda.

Pada ponsel, disebutkan bahwa rangkaian tiles pada antarmuka sistem operasi-lah yang transparan, sementara pada Windows 10 versi desktop hanya background menu Start yang dibuat tembus pandang.

ZDnet
Tombol "New Desktop" digeser ke sisi kanan layar

Perubahan lain mencakup tombol penambahan tampilan desktop (“new desktop”) yang kini digeser ke sebelah kanan layar.

Masih belum ada tanda-tanda kehadiran browser Project Spartan yang menggantikan Internet Explorer pada Windows 10 build 10031 ini.

Windows 10 sendiri belum dirilis dan masih terus dikembangkan dalam bentuk revisi-revisi (build). Tanggal pasti kemunculan Windows 10 pun masih belum jelas.

Microsoft diperkirakan bakal memberikan informasi lebih lanjut mengenai Windows 10 pada konferensi Build, April mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com