Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Galaxy Note, Polisi Thailand "Kebal" Peluru

Kompas.com - 09/03/2015, 13:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Seorang polisi di Thailand dilaporkan selamat dari terjangan peluru berkat perangkat Samsung Galaxy Note II yang ia kantongi.

Phablet buatan Samsung tersebut membuat sang polisi "kebal" peluru dengan menangkis peluru sebelum mengenai badan, sehingga memperlambat terjangan dan mengurangi risiko cidera yang dialami sang polisi yang bernama Sophon Thonglorm tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Sam Mobile, Minggu (8/3/2015), kejadian tersebut berlangsung pada Senin minggu lalu saat Sophon berhadapan dengan tersangka penembakan.

Baku tembak tak dapat dihindarkan dan Sophon terkena terjangan peluru di bagian pinggang sebelah kiri, tempat ia mengantongi Galaxy Note II miliknya.

Phablet tersebut dilaporkan hancur, namun Samsung Thailand dikatakan telah memberikan unit pengganti baru. Tak tanggung-tanggung, Sophon mendapatkan pengganti berupa smartphone Galaxy terbaru, yaitu seri S6 yang baru saja diluncurkan Samsung awal Maret ini.

Foto-foto Galaxy Note II yang menyelamatkan nyawa Sophon dilaporkan beredar viral di jejaring sosial Thailand. Namun, KompasTekno tidak berhasil mendapatkan fotonya.

"Saya biasa meletakkan smartphone di pinggang kiri, saya beruntung peluru menerjang smartphone lebih dulu," ujar Sophon.

Sophon sendiri mengaku senang karena Samsung akan memberinya smartphone baru secara gratis, termasuk ongkos perjalanan ke Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com