Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembaruan Lollipop Cuma untuk Keluarga Xperia Z

Kompas.com - 09/03/2015, 14:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony Mobile hanya akan memberikan pembaruan (update) sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk perangkat smartphone Xperia seri Z saja. Sejauh ini, Sony sudah memiliki empat model Xperia Z, yaitu Z, Z1, Z2, dan Z3.

Kepastian tersebut didapat dari Twitter resmi akun Sony Xperia (@sonyxperia) yang dibuat pada Rabu (4/3/2015) lalu.

@sonyxperia
Twitter @sonyxperia
Menjawab pertanyaan (permintaan) update Android Lollipop untuk peranti Xperia M2, akun @sonyxperia menjawab, "The Android 5.0 Lollipop update is going to be released for the entire Xperia Z series only, we do apologise."

Atau dalam bahasa Indonesia, "Update Android 5.0 Lollipop hanya akan tersedia untuk seri Xperia Z saja, kami mohon maaf."

Saat ini, selain seri Xperia Z, Sony juga memiliki lini smartphone seri Xperia E, Xperia M, dan Xperia T yang kelasnya sedikit di bawah seri Z.

Seri-seri tersebut jika diperinci lebih lanjut lagi adalah Xperia E1, E2, C3, M2, M2 Aqua, T3, dan T2 Ultra. Xperia seri Z sendiri saat ini masih menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Sementara, satu-satunya smartphone non Xperia Z yang telah menjalankan Android Lollipop langsung dari kemasannya adalah Xperia M4 Aqua yang baru saja dirilis Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com