Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G4 Jadi "Senjata" untuk Geser Xiaomi

Kompas.com - 10/03/2015, 13:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber IB Times
LG G3

KOMPAS.com - LG sedang bersiap meluncurkan ponsel andalan barunya, G4. Smartphone Android itu disebutkan bakal mengusung perubahan besar dari segi bentuk permukaan dan peningkatan aspek user experience.

“Kami akan mengumumkan (antarmuka) LG UX 4.0 sebelum pengumuman LG G4. Saya pikir ini adalah cara terbaik dan persoalannya adalah bagaimana memasukkan sistem antarmuka baru itu ke smartphone G4,” kata kepala LG Mobile Electronics Cho Juno, sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari IB Times.

Berbeda dari LG G3 yang mendahuluinya, LG G4 tak hanya akan menggunakan cangkang dari bahan polikarbonat, melainkan juga campuran material logam.

LG meyakini langkah tersebut bakal membantu perusahaan merebut kembali predikat sebagai pabrikan smartphone terbesar ketiga, sebelum dilengserkan oleh Xiaomi tahun lalu.

“Kami berharap akan kembali menjadi pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia tahun ini dalam hal penjualan tahunan. LG Electronics akan mempromosikan G4 secara agresif di pasar-pasar utama seperti Korea dan Amerika Serikat,” lanjut Cho.

Cho sempat memuji Galaxy S6 dari Samsung, sambil menambahkan bahwa G4 bikinan perusahaannya juga akan tampil sebagai produk bagus. “Dengan ekspektasi yang tinggi, LG mencurahkan sumber daya yang besar untuk LG G4.”

Saat ini, LG sedang berusaha mengembangkan prosesor (application chip) bikinan sendiri untuk mengurangi ketergantungan dari pabrikan chip Qualcomm. Jutaan dollar telah dituangkan untuk membangun pusat pengembangan prosesor LG.

“Memproduksi chip aplikasi mobile kami sendiri adalah hal penting… kami berencana menggunakan (chip tersebut) ke dalam ponsel model baru secara berkala,” kata Cho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IB Times

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com