Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Tutup Divisi Playstation Mobile

Kompas.com - 12/03/2015, 07:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Playstation Mobile adalah inisiatif Sony agar game indie dan judul-judul klasik milik Playstation bisa dimainkan di PS Vita dan smartphone bersistem operasi Android.

Namun sebentar lagi layanan tersebut benar-benar tutup total. Rencananya, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (12/3/2015), tidak akan ada lagi konten baru setelah lewat 15 Juli 2015.

Berikutnya, setelah lewat dari 10 September 2015, pengguna tidak akan bisa mengunduh ulang game apapun. Bahkan, mereka tidak akan bisa mengunduh game yang sudah pernah dibelinya.

Playstation Mobile memang bukan perhatian utama Sony. Di sisi lain, penutupan divisi tersebut bisa menjadi indikasi bahwa konsol genggam Vita saat ini sudah tidak menarik untuk para pengembang aplikasi independen.

Sebelumnya, pada 2014 silam, Sony sudah mengumumkan bahwa Playstation Mobile sudah tidak mendukung sistem operasi Android. Namun kala itu layanan masih beroperasi di perangkat bersertifikasi Playstation yang menggunakan Android 4.42 ke bawah.

Sony sendiri saat ini sedang mengatur strategi untuk menghasilkan keuntungan. CEO Sony Kazuo Hirai sempat mengatakan niatnya untuk fokus pada pengembangan bisnis sensor, video game serta entertainment.

"Mulai tahun bisnis berikutnya, seluruh strategi kami berisi cara menghasilkan keuntungan dan investasi untuk pertumbuhan ke depan," ujarnya ada Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com