Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kembaran" HTC One M9 Segera Lahir

Kompas.com - 12/03/2015, 10:14 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Di awal bulan Maret 2015 ini, HTC sudah memperkenalkan satu smartphone andalannya, One M9. Akan tetapi, perusahaan asal Taiwan tersebut tampaknya belum puas.

Pasalnya, di bulan ini juga, HTC dikabarkan sudah akan memperkenalkan satu smartphone andalan lainnya. Perangkat tersebut dirumorkan memiliki nama HTC E9.

Perangkat itu sendiri sudah muncul di lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA. Lembaga tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Cnet, Rabu (11/3/2015), sudah mem-posting gambar dan juga sebagian spesifikasi dari HTC E9.

TENAA
HTC E9
Berdasarkan gambar tersebut, terlihat HTC E9 seperti kembaran dari M9, keduanya memiliki bentuk fisik yang sama. Yang membedakan, terlihat dari ukuran produk dan juga bentuk lensa di bagian belakang. Lensa di bagian E9 terlihat lebih besar dan membulat.

Menurut informasi di situs TENAA, produk itu akan memiliki bentang layar 5,5 inci dan baterai berukuran besar, 2.800 mAh. HTC E9 akan hadir cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,54 mm saja.

Sayangnya, TENAA tidak mencantumkan informasi lainnya. Akan tetapi, Upleaks sudah membocorkan berbagai informasi mendetail perihal HTC One E9.

Sekadar informasi, Upleaks sering membocorkan berbagai informari dari perangkat yang bahkan belum dirilis oleh perusahaan. Bocoran informasinya pun banyak yang terbukti tepat.

Menurut Upleaks, HTC E9 memang benar akan memiliki bentang layar 5,5 inci. Tambahan informasinya, layar tersebut akan mendukung resolusi yang lebih tinggi, bahkan dari HTC One M9 sekalipun. Ia dikatakan hadir dengan resolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel.

HTC One M9 sendiri hanya mendukung resolusi Full HD 1.080 piksel.

Sementara itu, dari segi "jeroan", E9 akan dipersenjatai dengan prosesor MediaTek MT6795 octa-core yang berjalan di clock speed 2.0 GHz.

Untuk urusan desain fisik, meski memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari M9, produk E9 tampaknya tidak akan menggunakan material aluminium.

Prediksi muncul karena produk seri E sebelumnya, E8, menggunakan bahan plastik. Oleh karena itu, ada dugaan HTC E9 bakal menggunakan bahan sejenis untuk cangkangnya.

Masih menurut Upleaks, kemungkinan HTC akan memperkenalkan produk ini di bulan Maret pada sebuah acara khusus di Tiongkok.

HTC pun dikatakan sudah mengirim undangan peluncuran perangkat kepada media di Tiongkok. Diduga, produk yang akan diumumkan adalah E9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com