Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Galaxy S6 Versi Tangguh?

Kompas.com - 13/03/2015, 19:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile
Galaxy S5 Active

KOMPAS.com - Salah satu fitur yang hilang dari duet Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah kemampuan menahan resapan air alias water resistance yang dulu dimiliki Galaxy S5.

Namun, peminat yang merindukan hal tersebut agaknya bakal bisa menemukan alternatif dalam bentuk varian lain dari Galaxy S6 yang menurut kabar bakal diluncurkan oleh Samsung.

Bocoran spesifikasi perangkat yang disinyalir bernama Galaxy S6 Active itu belakangan muncul dan beredar di internet.

Keterangan yang dihimpun Kompas Tekno dari SamMobile, Rabu (12/3/2015) menyebutkan bahwa Galaxy S6 Active tak lain merupakan versi "tangguh" dari Galaxy S6 yang memiliki kapabilitas anti-air (waterproof).

Spesifikasinya diprediksi bakal mirip dengan Galaxy S6 versi "reguler", mencakup layar 5,1 inci (2560x1440), prosesor octa-core Exynos 7420, RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB, serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Namun kapasitas baterainya dilaporkan lebih besar, mencapai 3.500 mAh, berbanding 2.550 mAh pada Galaxy S6.

Baterai yang lebih besar itu, bersama dengan cangkang tahan airnya, dikabarkan bakal membuat ukuran Galaxy S6 Active sedikit "membengkak" sehingga lebih besar dari Galaxy S6.

Belum jelas apakah Galaxy S6 Active bakal dilengkapi dengan slot micro-SD dan baterai yang bisa dilepas atau tidak. Galaxy S6 dan S6 Edge diketahui tidak menyertakan kedua fitur tersebut.

Samsung sendiri sebelumnya dikenal selalu merilis beberapa varian tambahan dari smartphone andalannya sejak Galaxy S4. Terakhir, Galaxy S5 segera disusul oleh Galaxy S5 Active yang diperkenalkan berselang tiga bulan dari saat kemunculan model utama.

Dilihat dari hal ini, ada kemungkinan bahwa Galaxy S6 Active bakal diperkenalkan sekitar bulan April hingga Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com