Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android One Nexian Ludes Terjual

Kompas.com - 15/03/2015, 09:10 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Program ponsel murah Android One dari Google cukup sukses di pasar Indonesia. Buktinya, salah satu buah proyek tersebut, Nexian Journey One, diklaim terus diburu hingga akhirnya ludes terjual.

Menurut pengakuan pihak Nexian, penjualan tahap pertama dan semua produk Journey One sudah berhasil terjual habis. Perangkat itu sendiri dipasarkan di tiga layanan e-commerce sekaligus, yakni www.blanja.com, www.jakartanotebook.com, dan www.lazada.co.id.

Pihak Nexian tidak menyebutkan berapa jumlah Journey One yang berhasil dalam kedua tahap tersebut. Akan tetapi, vendor ponsel asal Tanah Air ini pernah mengungkapkan bahwa sekitar 8.000 perangkat telah laku terjual di tahap pertama.

"Semua produk yang kami siapkan untuk dijual dalam sesi pertama ini sudah habis tanpa sisa. Kami tidak menyangka dalam kurun waktu yang singkat produk Android One dari Nexian ini laku sangat keras melalui penjualan online," ujar Bob Labesani, Pemimpin Bisnis Nexian, seperti tertuang dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (14/3/2015).

Setelah habis di pasar, Nexian menyatakan sedang bekerja keras untuk mengisi stok yang sedang kosong itu. Mereka berjanji untuk segera menghadirkan kembali Journey One di pasar.

"Sebelum stok barang habis, kami sudah memperhitungkan untuk menyiapkan produk Nexian Journey One untuk dijual di tahap selanjutnya. Dan dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, kami segera siap untuk kembali menjual produk Android One," kata Bob.

Nexian Journey, seperti halnya smartphone di bawah proyek Android One, dirancang oleh Google. Vendor lokal hanya merakit saja sesuai spesifikasi yang sudah sama-sama disepakati.

Google sendiri menetapkan standar spesifikasinya dengan dapur pacu quad core Cortex A7 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Spesifikasi lainnya adalah layar 4,5 inci, memori penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB, fitur Dual micro SIM 3G dan baterai dengan kapasitas 1.700 mAh.

Raksasa internet itu menjamin pembaruan piranti lunak seluruh Android One. Bahkan, melalui kerjasama dengan operator tertentu, mereka memberikan akses data gratis dalam kurun waktu tertentu untuk pembaruan piranti lunak over the air (OTA).

Smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau. Nexian sendiri membanderol Android One garapannya dengan harga Rp 999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com