Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Baru BlackBerry Dijual Rp 31 Jutaan

Kompas.com - 16/03/2015, 08:35 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - BlackBerry kembali mencoba peruntungannya di segmen tablet. Tanpa ada perayaan besar-besaran atau acara khusus, perusahaan asal Kanada tersebut telah memperkenalkan produk tablet terbarunya bernama Secutablet.

Pernah gagal di bisnis tablet, membuat BlackBerry terlihat sangat serius dalam mengembangkan produk tersebut. Hal tersebut terlihat dari banyaknya perusahaan yang digandeng untuk menghadirkan Secutablet.

Salah satunya adalah Samsung. Secutablet sendiri sebenarnya adalah produk tablet yang dibangun di atas produk milik Samsung, Galaxy Tab S 10.5. Hadir dalam bentuk yang sama persis, perangkat ini memiliki sistem yang dikembangkan oleh Samsung dan perusahaan rekanan.

Berniat untuk membeli Secutablet? Nanti dulu, ternyata perangkat tersebut tidak ditujukan untuk semua orang. Perangkat ini lebih ditujukan untuk kalangan pemerintah dan perusahaan besar.

Hal tersebut sejalan dengan strategi John Chen, CEO BlackBerry. Di awal masa kepemimpinannya, ia pernah berkata akan mengubah fokus BlackBerry ke dunia enterprise. Target dari Secutablet seperti ingin membuktikan ucapan Chen.

Hadir sebagai perangkat untuk kalangan perusahaan, BlackBerry mempersenjatai Secutablet dengan fitur keamanan super.

Selain melengkapi produk itu dengan fitur keamanan sendiri, hadir juga teknologi enkripsi dari Secusmart, perusahaan yang diakuisisi BlackBerry tahun lalu. Teknologi Secusmart mengizinkan panggilan telepon yang aman di sesama karyawan.

BlackBerry juga bekerjasama dengan IBM untuk mengamankan perangkat ini. Seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (16/3/2015), software dari IBM dapat memisahkan aplikasi untuk pekerjaan dan kepentingan pribadi.

Dengan adanya pemisahan tersebut, diharapkan data perusahaan tetap aman apabila sistem secara tidak sengaja mengunduh program berbahaya.

Secutablet, dengan sistem keamanannya tersebut, dijual dengan harga yang cukup tinggi. Tablet ini memiliki label harga 2.380 dollar AS atau sekitar Rp 31,5 juta.

Belum ada penjelasan bagaimana cara mendapatkan perangkat tersebut. Tidak diketahui juga, apakah Secutablet akan dijual di toko gadget seperti produk BlackBerry pada umumnya atau melalui jalur khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com