Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Sony Xperia Cosmos?

Kompas.com - 16/03/2015, 11:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran foto Sony Xperia Cosmos

KOMPAS.com - Ponsel “selfie” Xperia C3 dari Sony agaknya bakal segera memiliki penerus yang disinyalir bernama Xperi Cosmos. Bocoran foto perangkat tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet melalui akun Twitter @upleaks.

Dalam rangkaian gambar yang dihimpun Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (16/3/2015) tersebut, Xperia Cosmos tampak memiliki kamera depan berukuran besar yang turut didampingi LED flash.

Belum diketahui berapa resolusi kamera depan tersebut. Sebagai gambaran, Xperia C3 merupakan ponsel pertama (dan masih satu-satunya) dari Sony dengan kamera depan 5 megapiksel dan LED flash.

@upleaks Bocoran foto Sony Xperia Cosmos


Xperia Cosmos disebutkan memiliki layar lebar dengan bentang 5,5 inci dan resolusi HD (1280x720). Dapur pacu ponsel ini kabarnya diperkuat prosesor besutan MediaTek.

Apabila benar, Xperia Cosmos bakal menjadi ponsel ketiga dari Sony tahun 2015 yang dimotori chip MediaTek, setelah Xperia E4 dan Xperia E4g.

Tampak pula dalam foto bahwa Xperia Cosmos menjalankan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Di samping segelintir informasi ini, belum banyak informasi lain yan diketahui soal Xperia Cosmos.

Tren selfie sendiri belakangan memang makin mengemuka. Kamera depan pun tak lagi dipandang sebagai sekedar aksesori pelengkap smartphone sehingga kemampuannya makin ditingkatkan.

Sejumlah model ponsel yang diluncurkan tahun ini mengusung kamera depan dengan resolusi tinggi. Samsung Galaxy S6 dan Lenovo A7000, misalnya, sama-sama dibekali kamera depan 5 megapiksel.

Beberapa model seperti HTC Desire Eye dan Huawei Ascend P7 bahkan dibekali kamera depan dengan resolusi mencapai belasan megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com