Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Internet Bermasalah, Apa Kata XL?

Kompas.com - 17/03/2015, 15:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata mengonfirmasi layanan internet miliknya sedang bermasalah. Saat ini, masalah tersebut sedang dalam proses penanganan.

"Memang sedang ada masalah teknis, saat ini masih dalam penanganan. Kita berharap bisa selesai secepatnya," ujar Public Relation Manager XL Axiata Henry Wijayanto saat dihubungi KompasTekno, Selasa (17/3/2015).

"Belum bisa info sampai kapan (gangguan) karena sekarang masih dalam penanganan," imbuhnya.

GM Corporate Communications Management XL Axiata Tri Wahyuningsih menambahkan, gangguan yang terjadi bukan karena ada masalah pada jaringan XL, melainkan karena sedang proses peningkatan jaringan. "Semuanya masih dalam penangan untuk improvement," katanya.

Karena gangguan layanan internet tidak merata dialami seluruh pelanggan, ia menyarankan agar pengguna coba mereset ponsel dan kembali mengecek koneksi mereka. "Reset handphone-nya bisa dengan mematikan dan mematikan telepon ataupun dengan mencabut baterai," tambahnya.

Sebelumnya pada Senin (16/3/2015) malam, sejumlah pengguna XL mengeluh koneksi data tersendat. Selain itu, ada juga yang koneksi datanya sama sekali tidak dapat digunakan.

Pengguna pun berbondong-bondong mengadu ke akun layanan konsumen XL di Twitter. Salah satunya adalah akun @bayu_simanjuntak yang mengunggah kicauan, "Sinyal 3G di bekasi utara kenapa masih mati-nyala nih? Mohon penanganan!”

Pelanggan lain, @prasetya_dio93, menanyakan adanya gangguan serupa di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. “Paket internet android hotrod 3g saya kenapa masih nyala mati nih?” katanya.

@XLCare/ Twitter
Akun @XLCare menanggapi keluhan pelanggan di Yogyakarta dengan mengatakan bahwa gangguan terjadi karena sedang berlangsung peningkatan kualitas jaringan, Selasa (17/3/2015) siang
Gangguan tersebut bukan hanya di sekitar Jabodetabek. Ada juga pelanggan yang mengeluhkan hal serupa di Subang, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

"@XLCare layanan internet wilayah subang jawa barat masih aja gangguan,tolong dong perbaiki,mas om tante oprator #XLaxiata," kicau akun @ivangsupardi93.

XLCare menanggapi keluhan pengguna dengan mengatakan bahwa gangguan terjadi karena sedang berlangsung “peningkatan kualitas jaringan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com