Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Ini Dijual Seharga Rumah

Kompas.com - 19/03/2015, 09:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Dari tiga seri perangkat jam tangan pintar yang dirilis, Watch Edition merupakan produk dengan desain yang paling mewah. Produk yang dibanderol dengan kisaran harga 10.000 dollar AS hingga 17.000 dollar AS tersebut dilapisi emas sungguhan.

Nah, bagi Anda yang merasa produk tersebut masih kurang wah, Brikk, perusahaan yang gemar memodifikasi perangkat dengan sentuhan mewah, punya solusinya. Perusahaan tersebut membuka layanan pemesanan Apple Watch yang sudah dilengkapi dengan batu berlian.

Ada dua versi modifikasi jam tangan pintar yang ditawarkan oleh Brikk. Versi pertama dinamakan Lux Watch Omni dan Lux Watch Deluxe.

Keduanya sama-sama hadir dengan lapisan emas 18 karat di bagian tubuh Apple Watch. Pilihan warnanya pun ada tiga, yakni kuning emas, pink, dan platinum.

Yang menjadi pembeda adalah berlian yang berada di tubuh Apple Watch edisi super mewah ini. Lux Watch Deluxe dilengkapi dengan berlian antara 2 hingga 2.3 karat. Sementara itu, versi yang satu lagi hadir dengan berlian antara 11.30 hingga 12.30 karat.

Apple Watch versi modifikasi ini memiliki spesifikasi yang sama persis dengan versi reguler.

Bagaimana dengan harga kedua perangkat tersebut? Sangat tinggi tentunya. Edisi yang paling murah saja sebanding dengan sebuah harga rumah di Indonesia. Sebagai gambaran, Lux Watch Deluxe dijual dengan harga 48.995 dollar AS hingga 49.995 dollar AS atau sekitar Rp 646 juta hingga Rp 659 juta.

Versi Lux Watch Omni memiliki harga yang jauh lebih mahal. Kisaran harganya ada di angka yang sangat fantastis yaitu 109.995 dollar AS hingga 114.995 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Dengan angka tersebut, hasil modifikasi dari Brikk ini membuat Apple Watch menjadi jam tangan pintar termahal di seluruh dunia.

Tertarik? Jika iya, pengguna masih harus menambah uang sebesar 10.000 dollar AS lagi untuk biaya deposit. Seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (19/3/2015), pengguna pun tidak bisa langsung mendapatkan perangkat yang dipesannya.

Menurut Brikk, konsumen harus menunggu waktu 4 hingga 6 minggu sesudah Apple Watch versi biasa hadir di pasar, sebelum akhirnya mendapatkan barang versi mewah yang dipesannya dari Brikk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com