BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Ponsel Tipis Oppo R5 Laris di Papua

Kompas.com - 21/03/2015, 08:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo R5 diklaim berhasil mengambil hati pengguna di Papua. Ponsel super tipis itu laris manis, meski harga banderolnya tergolong mahal, yaitu Rp 6,499 juta.

"Sambutan masyarakat Papua terhadap produk terbaru kami sangat baik, apalagi tipe R5 sebagai smartphone kelas atas kami, mampu mengambil hati masyarakat Papua, terima kasih atas kepercayaannya", ujar Jet Lee, CEO OPPO Indonesia dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Sabtu (21/3/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Reno, Regional manager untuk wilayah Papua. Menurutnya, Oppo memang berhasil mendapatkan angka penjualan yang tinggi di sana.

"Per harinya kami dapat menjual 3-5 unit OPPO R5 kepada konsumen di Papua, angka ini cukup tinggi untuk wilayah di luar Pulau Jawa," ujar Reno.

Oppo sendiri terjun langsung dan membuka kantornya di wilayah Papua, tepatnya Jayapura. Sementara vendor lainnya masuk ke ujung timur Indonesia itu melalui retailer, bukan kantornya sendiri.

Karena masuk secara langsung, mereka mengklaim harga produk dapat diawasi dengan ketat. Pengguna pun tidak perlu bingung karena untuk membeli smartphone Oppo jadi lebih mudah.

"Mereka tidak perlu jauh-jauh keluar pulau untuk membeli smartphone OPPO, cukup di dekat tempat tinggal mereka saja, harganya pun sama tidak ada perbedaan, ini sudah komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan konsumen," terang Jet.

Ponsel Oppo R5 merupakan ponsal Android paling tipis dari Oppo dengan ketebalan  hanya 4,855 mm. Selain tipis, spesifikasi yang disematkan di dalamnya tergolong tangguh.

Oppo R5 memiliki layar AMOLED 5,2 inci resolusi 1080 x 1920, prosesor octa-core 1,5 GHz MSM8939 64 bit, RAM 2 GB, hingga penyimpanan internal 16 GB. Kamera utamanya pun berkekuatan 13 megapiksel, dengan tambahan kamera depan 5 megapiksel.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com