Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara iPhone, Tega Racuni Ibu Sendiri

Kompas.com - 23/03/2015, 08:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Reuters
Ilustrasi racun

KOMPAS.com - Tega benar anak yang satu ini. Demi mengembalikan iPhone yang diambil orangtua, dia rela meracuni ibunya sendiri dengan bahan pemutih. Anak berumur 12 tahun asal Colorado, AS, itupun ditahan polisi pada Jumat (20/3/2015).

Laporan Reuters yang dirangkum oleh KompasTekno, Senin (23/3/2015) menjelaskan bahwa si anak perempuan yang namanya tak disebut itu berusaha meracun sang ibu dengan bahan pemutih pakaian.

Percobaan pertama dilakukan pada 2 Maret, di mana ia menuang racun ke dalam smoothie yang sengaja dibuat untuk ibunya.

“Si ibu mencium bau pemutih, namun hanya menyangka bahwa gelas yang dipakai kurang bersih dicuci,” sebut pernyataan dari polisi yang merahasiakan identitas ibu dan anak tersebut.

Sempat dirawat di rumah sakit setempat, sang ibu kemudian kembali ke rumah.

Tapi si anak rupanya belum kapok karena selang empat hari kemudian ia mengulang percobaan meracun, dengan menuangnya ke wadah air yang ditaruh di kamar tidur.

Kali ini sang ibu merasa curiga ketika mencium bau pemutih. Ia kemudian mengkonfrontir putrinya untuk menanyakan soal bau tersebut.

“Saat inilah diketahui bahwa si anak telah berusaha membunuhnya gara-gara sang ibu menyita iPhone miliknya,” lanjut penjelasan dari polisi.

Sang ibu melaporkan putrinya ke polisi. Penyidik lantas menahan anak perempuan itu setelah mengumpulkan cukup bukti. Ia kini tengah ditahan di sebuah penjara anak selagi menunggu proses hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com