Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Pasok Aplikasi ke Galaxy S6

Kompas.com - 25/03/2015, 09:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Microsoft
KOMPAS.com - Microsoft dan Samsung menandatangani kesepakatan kerjasama untuk menyatukan layanan Microsoft ke perangkat Samsung pada Selasa (24/3/2015). Perjanjian ini adalah salah satu visi Microsoft untuk mendominasi layanannya pada semua perangkat.

"Tujuan kami sederhana, yakni terus berkembang dan memberi pengalaman-pengalaman menarik bagi semua orang dengan layanan Microsoft," kata Executive Vice President Business Development Microsoft Peggy Johnson, sebagaimana tertera pada pernyataannya di blog resmi Microsoft, dan dihimpun KompasTekno.

Mulai semeseter depan, beberapa handset Samsung, baik smartphone maupun tablet, bakal sepaket dengan layanan-layanan andalah Microsoft. Namun, belum jelas produk-produk mana yang bakal tersemat layanan Microsoft dan mana yang tidak.

Yang pasti, produk teranyar Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge bakal dibubuhkan layanan Microsoft. Layanan-layanan yang dimaksud adalah OneNote, OneDrive, Skype, Word, Excel, dan PowerPoint.

Samsung S6 dan S6 Edge juga bakal diberi kapasitas 100 GB penyimpanan cloud gratis selama dua tahun melalui OneDrive.

Menurut Strategic Marketing Office, IT & Mobile Division Samsung Sang Chul Lee, lewat kerjasama ini pihaknya ingin menjamin pengalaman berbisnis yang lebih menjanjikan bagi para konsumen. Seperti kita ketahui, S6 Edge memang digadang-gadang sebagai smartphone andalan bagi pebisnis yang sibuk dan mobile.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan para konsumer secara umum dan pebisnis secara khusus dalam mengeksplor pengalaman yang lebih memuaskan dari sebuah perangkat elektronik," katanya.

Microsoft memang tengah mengekspansi layanannya ke beberapa vendor. Tak hanya Samsung, ada 10 vendor perangkat lainnya yang juga telah menyepakati perjanjian serupa.

Di antaranya, dalam cakupan global adalah Dell. Sedangkan, dalam cakupan regional, ada TrekStor dari Jerman, JP Sa Couto dari Portugal, Datamatic dari Itali, DEXP dari Rusia, Hipstreet dari Canada, Q Mobile dari Pakistan, Techno dari Africa, dan Casper dari Turkey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Microsoft
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com