BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Ponsel Oppo Tanpa Bezel Sudah Ada di Indonesia

Kompas.com - 25/03/2015, 18:07 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel jagoan baru Oppo yang dirancang tanpa bezel diduga sudah masuk ke Indonesia. Namun saat ini ponsel tersebut masih dalam prosedur pengujian.

Indikasi soal keberadaan jagoan baru Oppo itu terlihat dari laman web Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Infomartika, tepatnya pada laman sertifikasi perangkat telekomunikasi.

Seperti dipantau KompasTekno, Rabu (25/3/2015), ada dua ponsel Oppo yang kini sudah dalam proses sertifikasi. Ponsel pertama memiliki kode A11w, ponsel kedua memiliki kode R7f.

Namun belum diketahui mana dari kedua kode tersebut yang merupakan ponsel Oppo tanpa bezel.

screenshot
Sertifikasi Oppo
Dugaan sementara adalah ponsel jagoan yang dimaksud memiliki kode A11w. Artinya saat ini ponsel tersebut tengah menunggu Surat Perintah Pengujian Perangkat, sebelum dapat diuji di balai pengujian perangkat telekomunikasi.

Hingga kini informasi soal ponsel tanpa bezel itu hanya diketahui dari sebuah video yang memperlihatkan ponsel Oppo berukuran sekitar 5,5 inci, tipis dan tanpa bezel.

Sementara itu, perusahaan gadget asal Tiongkok ini juga diketahui mempersiapkan satu ponsel lain lagi, yaitu Oppo R7. Kemungkinan ponsel penerus R5 inilah yang menyandang kode nama R7f dan sedang diuji di Indonesia.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com