Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Apple Tidak Bisa Hapus Nama Steve Jobs di iPhone

Kompas.com - 26/03/2015, 10:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com — CEO Apple, Tim Cook, ternyata menyimpan nomor kontak pendiri Apple, Steve Jobs, di perangkat iPhone-nya selama tiga setengah tahun setelah Jobs meninggal karena kanker pada tahun 2011.

Hal itu terungkap dari buku biografi Steve Jobs yang baru diluncurkan dengan judul Becoming Steve Jobs: The Evolution of a Reckless Upstart into a Visionary Leader.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Selasa (24/3/2015), nomor kontak Steve Jobs yang tersimpan di iPhone milik Tim cook seolah menunjukkan betapa dekatnya persahabatan antara kedua eksekutif Apple itu.

Cerita nomor telepon yang tetap tersimpan dalam smartphone Cook itu berasal dari Chief Creative Officer Pixar, John Lasseter. Lasseter bercerita saat itu ia sedang menghadiri pesta perayaan ulang tahun ke-50 istri Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, pada tahun 2013.

"Saya tiba di sana terlalu awal, lalu Tim (Cook) datang menghampiri saya," ujar Lasseter dalam buku biografi tersebut.

"Dia (Cook) datang dan kami pun memulai pembicaraan. Saya bertanya kepadanya, 'kamu merindukannya? Saya sangat rindu Steve.' Lalu, saya menunjukkan ini."

"Saya belum bisa menghapusnya," imbuh Lasseter sembari mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan informasi kontak Steve Jobs.

Tak disangka, Cook pun juga mengeluarkan ponsel dari saku dan menunjukkan hal yang sama kepada Lasseter.

Tidak diketahui apakah Tim Cook tetap menyimpan nomor ponsel Steve Jobs di iPhone-nya hingga saat ini atau tidak.

Buku biografi Steve Jobs yang ditulis oleh Brent Schlender dan Rick Tetzeli memang berupaya mengungkap sisi humanis dari Steve Jobs dengan cerita yang lebih intim, berikut kenangan-kenangan yang dimiliki oleh orang-orang terdekatnya.

Buku tersebut sudah beredar mulai Selasa dalam bentuk cetak dan digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com