Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bakal Rilis iPhone 6C?

Kompas.com - 27/03/2015, 07:35 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tidak hanya dua, Apple dirumorkan akan merilis tiga model iPhone baru setelah pertengahan tahun 2015 ini. Berdasarkan informasi dari seorang sumber dalam industri, dua perangkat yang diumumkan nantinya merupakan seri penerus dari iPhone 6 dan satu seri terakhir akan hadir sebagai versi low-end dari seri tersebut.

Hingga saat ini, masih belum diketahui nama resmi yang akan digunakan oleh Apple untuk ketiga perangkat tersebut. Akan tetapi, seperti KompasTekno kutip dari Apple Insider, Kamis (26/3/2015), kemungkinan produk-produk tersebut akan dilabeli nama iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6C.

Sama seperti seri "C" sebelumnya, iPhone 6C dikabarkan akan hadir dengan cangkang berbahan bukan metal, melainkan polycarbonate. Bentang layarnya pun akan sama dengan seri iPhone lawas, yakni 4 inci.

Sementara itu, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus akan memiliki bentang layar yang sama dengan seri pendahulunya. iPhone 6S memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 6S Plus hadir dengan layar 5,5 inci.

Dari segi prosesor, iPhone seri "S" baru ini bakal dilengkapi dengan prosesor yang lebih bertenaga, yakni A9. Sedangkan, iPhone 6C dilengkapi prosesor A8. Sekadar informasi, prosesor A9 sendiri hingga saat ini belum diumumkan oleh pihak Apple.

Ketiga model tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan komponen NFC, sensor pemindai sidik jari, dan bagian kacanya dilindungi dengan Gorilla Glass.

Sang sumber juga membocorkan, Apple akan meminta supplier Japan Display dan LG untuk memproduksi layar bagi iPhone 6, iPhone 6S, dan iPhone 6C. Khusus untuk iPhone 6 Plus, Apple menyerahkannya kepada Sharp.

Komponen iPhone 6C disinyalir akan dirakit oleh pabrik bernama Wistron dan Foxconn akan tetap menangani iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Satu hal yang harus diingat, rumor ini masih belum dikonfirmasi dari pihak Apple. Masih ada kemungkinan rumor ini tidak tepat atau bahkan bisa saja benar. Kebenarannya pun baru bisa dibuktikan saat Apple merilis perangkat itu nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com