Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Lengkung Note Edge Bisa Tampilkan Tanda Tangan

Kompas.com - 27/03/2015, 14:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


KOMPAS.com -
Layar lengkung pada tepi Samsung Galaxy Note Edge bukan hiasan belaka. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan sejumlah fungsi yang menarik dan didesain untuk memudahkan pengguna.

Salah satunya akan terasa ketika pengguna memutar video dalam keadaan fullscreen. Ketika pengguna menyentuh layar, maka panel pengendali video akan muncul pada bagian layar yang melengkung. Ini berbeda dengan smartphone kebanyakan yang justru menampilkan panel di bagian atas dan bawah sehingga menggangu tampilan video.

Satu lagi fungsi yang menarik pada layar melengkung tersebut adalah personalisasi tampilan. Pengguna bisa mengubah gambar yang ada di bagian layar tersebut sesuai dengan keinginannya, bahkan bisa juga menyematkan tandatangan.

Cara membubuhkan tanda tangan atau gambar itu pun mudah. Anda cukup sentuh tanda panah ada di bagian bawah layar lengkung tersebut dan masuk ke menu pengaturan.

Pada menu tersebut terdapat pilihan berupa Manage Panels, Express Me, Information Stream, Night Clock, Edge Screen Text, dan Show Edge Screen on Left.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI Inilah tampilan Samsung Galaxy Note Edge yang diluncurkan di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014).


Pilih menu Express Me. Di dalamnya, pengguna bisa mengatur tampilan layar lengkung tersebut saat smartphone dalam keadaan idle. Tampilan yang bisa dipilih antara lain berupa grafis, teks atau gambar kreasi sendiri.

Selain itu, bila ingin melakukan perubahan lainnya, pengguna juga bisa memilih menu Manage Panels. Di dalamnya terdapat pilihan untuk mengaktifkan panel-panel tertentu, totalnya ada tujuh panel yang bisa aktif secara bersamaan.

Misalnya panel cuaca, musik, atau kesehatan. Masing-masing akan terbuka ketika pengguna mengusap ke arah kiri atau kanan layar lengkung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com