Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vendor Android OnePlus Bakal Rilis Drone?

Kompas.com - 27/03/2015, 15:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Vendor asal Tiongkok, OnePlus, punya sebuah produk misterius yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini. Uniknya, OnePlus mengklaim bahwa perangkat yang diumumkan bukanlah smartphone, jenis produk yang selama ini menjadi keahlian mereka.

Sebelumnya, OnePlus memang telah menyebar gambar produk tersebut yang sedang ditutup dengan kain berwarna merah.

Dalam gambar itu sendiri, terdapat dua tulisan yang mengatakan bahwa produk itu bakal segera dirilis dan sebuah tagar. "It's almost here. #One Game Changer", tulis One Plus dalam gambar tersebut.

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat bahwa produk ini akan memiliki ukuran jauh lebih besar dari perangkat ponsel, bahkan lebih mirip sebagai kendaraan. Lantas, perangkat apa yang bakal diumumkan oleh OnePlus?

Nah, pertanyaan tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (27/3/2015), sedikit terjawab dalam sesi AMA (ask me anything) di Reddit. Sekadar informasi, Reddit secara rutin membuka sesi tersebut, di mana pengguna bisa berinteraksi langsung dengan berbagai perusahaan.

Dalam sesi tersebut, ada seorang pengguna yang menanyakan, perangkat apa yang dirilis di masa depan. Pihak OnePlus tanpa ragu-ragu menjawab, produk yang dirilis adalah drone dengan nama DR-1. Sayangnya, tidak disebutkan detail lain selain nama dan jenis produk ini.

"Itu adalah drone, DR-1, dan kami akan menjualnya mulai bulan depan (April)," tulis pihak OnePlus.

Mungkinkah produk misterius di gambar tersebut adalah drone? Jika melihat besarnya bentuk dari perangkat di bawah kain merah itu, kemungkinan besar perangkat itu memang benar drone.

Bukti lainnya, OnePlus juga telah merilis sebuah gambar yang memperlihatkan sebuah tangan dengan posisi seperti memegang remote drone.

Hingga saat ini, selain dari AMA Reddit, pihak OnePlus masih belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com