Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecilkan Kantor, Perbesar Bisnis!

Kompas.com - 28/03/2015, 11:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

 

KOMPAS.com - Di era sekarang, teknologi seperti mendominasi semua lini kegiatan manusia. Pun dalam berbisnis. Pasalnya, pebisnis setiap hari harus berurusan dengan klien dan beraktivitas secara mobile.

Hari-hari yang padat seringkali membuat pebisnis luput akan informasi-informasi penting dari gadget-nya. Misalnya, notifikasi email penting dari klien, informasi saham, dan berita-berita ekonomi bisnis lainnya. Ini dikarenakan tampilan notifikasi pada smartphone yang seringkali tumpang tindih.

Jika keseringan kecolongan, pebisnis bisa saja kehilangan peluang bisnis menguntungkan. Di sinilah peran perangkat teknologi yang tepat dibutuhkan. Agar bisa memudahkan pelaku bisnis untuk bekerja lebih efisien dan efektif.

Samsung Galaxy Note Edge diposisikan oleh Samsung untuk menjadi salah satu perangkat yang mampu meringankan hari-hari berat para pebisnis. Dengan fitur 'notification edge' andalannya, pebisnis dapat terus ter-update dengan  notifikasi dan informasi penting.

Phablet yang mengusung layar melengkung pada sisi kanan ini memungkinkan notifikasi terus terpampang dengan interupsi yang terminimalisir. Artinya, jika Note Edge diletakkan pada posisi rebah kemudian tertindih buku, maupun diselipkan dalam tas atau dompet, pengguna masih dapat mengintip notifikasi atau informasi pada sidebar display tersebut dari arah samping.

Sehingga, setiap melihat ke arah smartphone, dari sudut lurus atau samping, notifikasi akan tetap terlihat nyata. Pebisnis pun dapat lebih fokus dalam bekerja.

Dengan demikian, tak perlu kantor yang besar untuk menjadi pebisnis yang besar. Yang diperlukan adalah perangkat teknologi mutakhir dan canggih sesuai kebutuhan penggunanya.

Selain fitur 'notification edge', desain body dari Galaxy Note Edge juga disesuaikan bagi para pebisnis, yang mendukung posisinya sebagai perangkat premium untuk kelas menengah atas yang produktif dan berkelas.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI Inilah tampilan Samsung Galaxy Note Edge yang diluncurkan di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014).

Adapun baterai yang digunakan membopong kapasitas 3.000 mAH dengan dilengkapi teknologi QuickCharge. Ini memungkinkan pengisian daya lebih cepat. Pebisnis yang sibuk tentunya butuh ketahanan baterai yang lebih kuat dengan pengisian ulang yang tak memakan banyak waktu.

Spesifikasi lain dari phablet ini adalah ukuran layar 5,6 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440 pixel). Kerapatan gambar 518 pixel per inci (ppi). Dukungan Super AMOLED seperti pada Galaxy S5 dan Note 4 menawarkan kekayaan warna gambar pada tampilan layar.

Sidebar display  memiliki lebar 160 pixel. Ukuran ini cukup untuk memuat menu atau ikon  aplikasi favorit, notifikasi pesan, update info saham, trending topic Twitter, catatan detak jantung, hingga penunjuk waktu ataupun alarm.

Untuk spesifikasi kamera, kamera depan Edge menggunakan resolusi 3,7 megapixel dengan daya tangkap lebih luas (wide-angle). Sama halnya dengan Note 4, kamera depan ini juga dapat dipakai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com