Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tahun, Bos Desain HTC Ganti Dua Kali

Kompas.com - 28/03/2015, 14:09 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Dalam satu tahun belakangan, HTC telah kehilangan dua orang kepala desain. Setelah kepada desainer sebelumnya, Scott Croyle, meninggalkan perusahaan 11 bulan lalu, kini giliran Jonah Becker yang memutuskan untuk mengambil langkah yang sama.

Informasi perihal mundurnya Becker dari perusahaan diumumkan langsung secara resmi oleh pihak HTC.

"Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Jonah Becker telah meninggalkan HTC," tulis pihak HTC, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Jumat (27/3/2015).

Croyle dan Becker sendiri sebenarnya sudah bekerja bersama sejak dahulu. Keduanya mendirikan dan bekerja di sebuah perusahaan studio desainer One & Co, sebelum akhirnya diakuisisi oleh HTC enam tahun lalu.

Sepeninggalan Becker, divisi desain HTC akan dipimpin oleh seorang karyawan lama lainnya, yaitu Daniel Hundt.

"Pekerjaannya telah diserahkan ke Daniel Hundt, berada di kantor desain kami yang berbasis di San Francisco," tutur HTC.

Mengapa Becker meninggalkan perusahaan tersebut? Becker diketahui sebagai orang yang mendesain smartphone terbaru HTC, yakni One M9. Desain perangkat tersebut sedikit disindir karena banyak memiliki kesamaan dengan seri One generasi sebelumnya, One M8.

Akan tetapi, bukan karena kemiripan produk yang membuat Becker ingin hengkang. Kemungkinan besar, Becker memang sudah berencana untuk keluar dari HTC, entah proyek One M9 terbukti berhasil atau gagal.

Beberapa hari yang lalu, HTC baru saja berganti pucuk pimpinan. CEO selama ini, Peter Chou, digantikan oleh Chairman HTC, Cher Wang.

Usai meletakkan jabatan CEO HTC, Chou akan bekerja sebagai bos baru untuk HTC Future Development Lab.

Selama setahun terakhir, HTC sendiri sudah meninggalkan strategi lamanya yang fokus hanya pada penjualan ponsel. Mereka telah menambah variasi produk, antara lain Re-Camera yang berbentuk periskop, gelang pintar buah kerjasama dengan Armour Inc. dan sebuah virtual reality headset melalui kerjasama dengan Valve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com