Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC "Bocorkan" One E9 Plus

Kompas.com - 30/03/2015, 11:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Entah disengaja atau tidak, informasi perihal smartphone terbaru HTC, One E9 Plus, sudah muncul di situs resminya. Padahal, perangkat yang satu ini dijadwalkan bakal diumumkan pada 8 April 2015 mendatang.

Ada berbagai informasi yang "dibocorkan" oleh pihak HTC Tiongkok, seperti bentuk dan juga beberapa detail kecil dari spesifikasi internalnya.

Berdasarkan gambar yang ada dalam situs HTC Tiongkok, One E9 Plus tampak memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari generasi pendahulunya, seperti One M9 dan One M8.

Yang menjadi pembeda terlihat dari ukurannya dan material casingnya. Seperti KompasTekno kutip dari Engadget, Senin (30/3/2015), perangkat baru ini dikatakan memiliki badan setengah metal, setengah plastik.

Kemungkinan, rangka dari perangkat ini berbahan metal, sementara penutup baterai atau cangkang bagian belakang berbahan plastik.

Sekadar informasi, HTC One M8 dan One M9 diselimuti oleh material metal secara keseluruhan.

Dari segi ukuran, HTC One E9 Plus selama ini memang dirumorkan bakal hadir dengan ukuran yang besar. Hal tersebut terbukti dengan informasi yang menyatakan bahwa perangkat tersebut memiliki bentang layar 5,5 inci yang mendukung resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Sebagai gambaran, HTC One M9 memiliki layar berukuran 5 inci.

Layar yang dimiliki HTC One E9 Plus diyakini bakal menampilkan gambar dengan tajam. Hal tersebut terlihat dari tingkat kerapatannya yang mencapai 534 piksel per inci.

Engadget mencatat, ini merupakan layar dengan tingkat kerapatan tertinggi yang dimiliki oleh HTC.

Dari segi internal, ia bakal "diotaki" prosesor 64-bit MT6795M 2 GHz octa-core, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB menggunakan kartu microSD.

HTC One E9 Plus memiliki kamera 20 megapiksel di bagian belakangnya dan kamera Ultrapixel 4 megapiksel di depannya.

Dengan membesarnya "badan" dari perangkat ini, HTC bisa mempersenjatainya dengan baterai berukuran besar, yakni 2.800 mAh.

HTC sendiri telah menyebar undangan acara peluncuran produk yang tertanggal 8 April. Kemungkinan besar, perangkat tersebut akan diumumkan di acara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com