Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Apple Watch Edition Diistimewakan

Kompas.com - 31/03/2015, 10:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET
Apple Watch Edition dengan sports band warna putih dijual 10.000 dollar AS

KOMPAS.com - Dengan harga mencapai lebih dari Rp 200 juta, Apple Watch Edition yang berlapis emas 18 karat jelas bukan barang murah. Selain jam pintar mewah, sang pembeli kabarnya juga akan mendapat manfaat lain dengan merogoh kocek sejumlah itu.

Informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari Engadget, Senin (30/3/2015) menyebutkan bahwa para orang kaya yang membeli Apple Watch Edition bakal mendapat pelayanan yang lebih "wah" ketimbang para pembeli Apple Watch edisi reguler.

Mereka, misalnya, diberikan layanan hotline via telepon yang bisa dihubungi kapanpun apabila menemui masalah dengan perangkatnya.

Pada saat membeli pun, sang calon pemilik Apple Watch Edition akan mendapat perlakuan istimewa. Mereka kabarnya tak perlu mengantre, dan diberikan waktu satu jam di area privat untuk mencoba-coba Apple Watch Edition dengan didampingi seorang spesialis jam pintar.

Sementara, pembeli Apple Watch varian lain yang lebih murah harus berpuas diri dengan waktu 15 menit yang diberikan untuk menjajal perangkat itu.

Apple Watch memang disebutkan bakal memiliki mekanisme pembelian yang berbeda. Peminat harus membuat janji jika ingin mencobanya di toko Apple Store. Aturan itu berlaku baik bagi pemesan maupun mereka yang sekedar penasaran saja.

Soal layanan lebih ini sebenarnya adalah hal umum di dunia barang mewah. Vertu, misalnya, menyediakan jasa concierge untuk para pemilik ponsel mahalnya. Tapi Apple selama ini tidak dikenal membeda-bedakan layanan yang diterima konsumennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com