Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOSOK

Oppo R5 di Mata Ario Pratomo

Kompas.com - 31/03/2015, 11:12 WIB
Muhamad Malik Afrian,
M Latief

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sheggario, begitu panggilan akrabnya di dunia maya. Nama itu cukup terkenal di kalangan tech blogger Indonesia.

Ario Pratomo, tokoh di balik akun @sheggario di Twitter itu, ternyata seorang entrepreneur muda. Dia mendirikan sebuah perusahaan general sales and service agent (GSSA) untuk Etihad Airways melalui perusahaannya sendiri; Unique Kargonize.

Ario dikenal sangat menyukai perkembangan gadget. Sebagai pebisnis sekaligus maniak gadget, sudah sepatutnya dia menjatuhkan pilihan yang dapat mendukung keduanya.

Gadget harus memiliki penampilan elegan dan premium serta punya fitur berbeda dari smartphone yang ditawarkan di pasaran. Pilihannya jatuh pada R5 dari OPPO. Ketipisan dan fitur VOOC Flash Charge di smartphone tersebut membuatnya terkesan. Berikut cuplikan wawancara dengannya:

Bagaimana pengalaman Anda selama menggunakan OPPO R5?

Ada dua hal penting yang terpenting pada device ini. Pertama, desainnya enak banget di tangan, karena solid dan tipis. Ketika diletakkan di kantong jas atau pakai celana jeans tidak kelihatan menonjol.

Kedua, VOOC flash charging. Charging-nya sangat cepat. Biasanya saya charging saat makan siang atau sedang di kafe. Saat pesanan diantarkan, biasanya R5 sudah dalam kondisi hampir full.

Saya sendiri jarang menghabiskan baterai sampai 0 persen. Rata-rata kondisi baterai 20 persen, saya sudah langsung charge. Cukup setengah jam, batere sudah penuh 100 persen. Ini sangat berguna bagi saya dibandingkan membawa powerbank yang berat dan membebani bawaan.

Fitur apa yang paling Anda sukai ketika menggunakan R5?

Saya paling suka VOOC flash charging, ini jelas berguna banget. Sangat efisien dibandingkan membawa powerbank atau smartphone kapasitas baterai besar yang membuat handphone menjadi lebih berat dan waktu charging lama. Sementara dengan adanya teknologi VOOC, saya bisa charge setiap kali ada waktu luang. Cepat sekali penuhnya.

Selain VOOC, ada fitur lain Anda sukai?

Selain VOOC dan desainnya yang enak dilihat, saya suka ColorOS, UI-nya sangat cantik. Banyak theme yang bisa diunduh, saya sering ganti–ganti theme, jadi nggak bikin bosan.

Soal Desainnya, bagaimana menurut Anda?

Desainnya sangat unik, tidak terkesan mirip dengan produk lain. Memang, ada produk yang menggunakan material sama, yaitu metal. Tapi, R5 tetap terkesan beda, material dan desainnya terkesan premium, apalagi warna hitamnya sangat klasik dan berkelas. Saya sendiri memang suka warna hitam.

Apa yang akan Anda rekomendasikan tentang R5 ini?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com