Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Percayakan SiCepat untuk Kirim Barang Pesanan

Kompas.com - 31/03/2015, 14:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Line@, platform Line untuk pelaku bisnis online, merangkul startup SiCepat Express untuk memaksimalkan layanannya. Diharapkan, penyatuan keduanya dapat mereduksi keruwetan dalam berbisnis online.

"Kami ingin transaksi bisnis online lebih mudah dan terpercaya antara pembeli dan penjual," kata e-commerce manager Line Fanny Verona, dalam Workshop Line@, Selasa (31/3/2015) di Energy Building, Jakarta.

Perlu diketahui, SiCepat Express adalah layanan ekspedisi khusus untuk toko online. Layanan ini berdiri sejak pertengahan tahun lalu dan telah memiliki 41 cabang. Menurut Direktur SiCepat Express Darwin Kalim, Line@ memiliki visi yang sama dengan perusahaannya.

"Line@ kan mempermudah komunikasi antara penjual online dan pembelinya. Struktur yang sudah rapi tentu akan lebih baik dipadukan dengan jasa pengiriman yang terpercaya dan cepat," kata Darwin.

Adapun kemudahan yang ditawarkan SiCepat Express adalah pengiriman resi yang lebih sederhana. "Segera setelah barang diterima, penerima bakal menerima resi lewat SMS ke nomornya," kata Darwin.

Untuk rekap resi pun, Darwin mengklaim pebisnis online tak perlu lagi pusing dengan tumpukan kertas yang tebal. "Resinya biasanya dikasih tebal dan tak urut abjad. Service kami, resinya sudah sesuai abjad dan dalam format PDF. Semuanya diakses mobile," Darwin menjelaskan.

Jadi, jika sewaktu-waktu ada pelanggan yang protes terkait pengiriman produk toko online, penjual dengan mudah menemukan bukti resi yang menyertakan data bukti transaksi.

Dalam menanggulangi masalah kehilangan barang, SiCepat Express juga menganggap layanannya lebih unggul. "Proses garansi kehilangan kami prosedurnya lebih mudah. Ini juga karena format resi yang lebih simple. Jadi semua proses lebih praktis," katanya.

Dengan kemitraan Line@ dan SiCepat Express, Customer Service juga diklaim lebih mudah. "Pelanggan mengajukan keluhan atau pertanyaan hanya perlu menggunakan Line yang terhubung ke akun ekspedisi kami," kata Darwin.

Intinya, dengan membuat akun Line@, pebisnis online dapat meraup massa yang lebih luas dalam pemasarannya. Ini kemudian dipadukan dengan proses pengiriman yang terintegrasi dengan layanan ekspedisi SiCepat Express.

Diharapkan, pebisnis online dan pembeli dapat merasakan pengalaman transaksi online yang tak harus buang energi dan waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com