Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April Mop, Samsung Rilis Pisau Pintar

Kompas.com - 01/04/2015, 10:43 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (1/4/2015), tampaknya hari yang istimewa bagi Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut "meluncurkan" produk teranyarnya untuk serial "Edge", yakni Galaxy Blade Edge. Produk ini digadang-gadang sebagai "pisau pintar pertama di dunia".

Dilansir KompasTekno dari Sammobile, perangkat ini dirancang khusus untuk para koki modern di era serba teknologi. Secara harafiah, produk ini diklaim benar-benar "edge" dengan kemampuan memotong yang kuat dan tajam.

Menurut perwakilan Samsung, pisau ini bisa menggantikan fungsi semua pisau yang para koki miliki di dapur mereka. Produk ini, katanya, memiliki kemampuan sensor dan algoritma yang bisa membuat koki memotong lebih cepat 50 kali lipat dari biasanya.

Selain itu, Blade Edge juga mampu menjadi termometer daging dengan kemampuan wireless, serta sebagai alat panggang.

Untuk menjawab masalah klise di dapur, sebut saja jari terpotong pisau, perangkat ini punya solusi. Blade Edge dilengkapi pendeteksi jari yang bisa menjamin jari pengguna tak tergores saat sedang memotong bahan makanan.

Menurut Samsung, BLADE edge direncanakan menjadi pemenang di antara kompetisi berbagai macam pisau. Tapi, sayangnya, produk yang "terlampau pintar" ini hanya dijadikan tipu muslihat Samsung untuk merayakan April Mop. Mohon maaf dan jangan sedih. Selamat berguyon!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com