Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gmail Hapus Kerepotan Si Pengguna Banyak E-mail

Kompas.com - 01/04/2015, 13:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Kesibukan yang beragam terkadang menuntut seseorang untuk memiliki dua atau lebih akun e-mail. Satu e-mail untuk keperluan bisnis, satunya lagi untuk pribadi, satunya lagi untuk komunitas, dan sebagainya.

Nah, biasanya pengguna merasa repot kala harus menutup dan membuka akun-akun berbeda tersebut untuk melihat e-mail yang baru masuk. Gmail menyadari kerepotan tersebut dan berupaya memudahkan penggunanya.

Dilansir KompasTekno, Rabu (1/4/2015) dari Mashable, layanan e-mail buatan Google tersebut memutakhirkan layanannya agar pengguna bisa mengakses pesan masuk dari beberapa akun e-mail yang dimiliki.

Fitur layanan ini disebut "all inboxes". Tak harus akun berbeda sesama Gmail, pengguna juga bisa mengintegrasikan pesan masuk dari akun e-mail Yahoo dan Outlook.

Selain itu, pembaruan layanan Gmail ini juga bisa menggabungkan satu benang merah e-mail dari akun pengirim e-mail yang sama, walaupun dikirim ke akun-akun Gmail pengguna yang berbeda.

Jadi, misalnya teman A mengirim e-mail ke akun pengguna yang 1 dan 2. Kedua e-mail di akun berbeda dari si A, bakal bisa dilihat di satu perbincangan melalui fitur "all inboxes". Tapi, untuk sementara, layanan seperti ini hanya dikhususkan untuk akun berbeda yang sama-sama menggunakan Gmail.

Gmail juga mengklaim pembaruan ini bakal memberi tampilan yang lebih baik untuk preview file yang disematkan saat mengirim dan menerima e-mail.

Untuk sementara, layanan ini hanya bisa diakses di perangkat Android. Belum jelas kapan pemutakhiran ini tersedia untuk iOS. Pihak Google hanya mengatakan sedang dalam proses untuk menggodok layanan Gmail terbaru versi iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com