Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Windows Phone Bakal Bisa untuk Telepon

Kompas.com - 07/04/2015, 11:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
WhatsApp versi 2.12.19 dengan fitur voice call di dalamnya

KOMPAS.com - WhatsApp untuk Android sudah bisa dipakai untuk membuat panggilan telepon melalui fasilitas voice call, sementara pengguna di platform iOS akan segera mendapat fitur serupa.

Kini, muncul kabar bahwa voice call juga akan muncul di aplikasi WhatsApp versi Windows Phone.

“WhatsApp Calling untuk platform Anda (Windows Phone) sedang dikerjakan,” tulis staf support WhatsApp melalui e-mail yang dirangkum Kompas Tekno dari GSM Arena, Selasa (7/4/2015).

Tidak dijelaskan kapan persisnya fasilitas voice call ini akan mulai tersedia dan bisa digunakan oleh pengguna aplikasi WhatsApp di ponsel Windows Phone.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pendiri WhatsApp Brian Acton mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengerjakan fasilitas voice call untuk WhatsApp versi iOS.

WhatsApp versi Android sudah bisa dipakai untuk melakukan panggilan suara. Cara selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

WhatsApp sendiri memang tersedia di berbagai platform mobile utama. Selain Android, iOS, dan Windows Phone, aplikasi pesan instan ini juga hadir di ponsel BlackBerry dan S40.

Ciri khas lain dari WhatsApp adalah aplikasi ini tidak pernah menampilkan iklan atau permainan, dan memilih untuk berkonsentrasi pada layanan instant messaging.

Pelanggan bisa memakai WhatsApp secara gratis selama tahun pertama. Setelah itu akan dikenakan biaya langganan tahunan sebesar 0,99 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com