Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Klaim Apple Bakal Rilis iMac 8K Tahun Ini

Kompas.com - 07/04/2015, 17:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Mitra terbesar Apple untuk teknologi tampilan perangkat, LG, membeberkan rencana Apple tahun ini. Katanya, Apple bakal menelurkan iMac dengan layar 8K.

"Apple sudah mengatakan bahwa mereka akan merilis iMac 8K dengan tampilan resolusi super tinggi di akhir tahun ini," begitu tertera pada situs resmi teknologi tampilan LG, sebagaimana dilaporkan 9to5mac dan dikutip KompasTekno, Selasa (7/4/2015).

Menurut LG, layar perangkat 8K bakal jadi andalan semua vendor di masa depan. Dalam situsnya, LG mengatakan vendor Jepang dan Korea juga sedang getol menggodok perangkat dengan layar tersebut.

Pabrikan Korea Selatan ini sebelumnya telah mendemonstrasikan kekuatan monitor 8K pada pagelaran CES di Las Vegas. Katanya, panel 8K menawarkan 16 kali jumlah piksel standar layar Full HD.

Hingga sekarang, perwakilan Apple belum mau menanggapi klaim LG. Tapi, tak pernah sebelumnya ada gelagat Apple untuk menggodok iMac 8K.

Pembeberan LG belum tentu bisa dikatakan akurat. Namun, fakta bahwa LG sudah menjadi pemasok teknologi tampilan Apple selama bertahun-tahun patut dipertimbangkan.

Perlu diketahui, akhir tahun lalu Apple menyalip banyak vendor komputer dengan merilis iMac dengan tampilan 5K. Tahun ini, diprediksi tampilan 8K bakal mulai beredar di tahun 2016.

Jika benar, tak heran jika Apple memang sedang menggodok perangkat 8K di laboratorium pengembangannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com