Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depok, Bekasi, dan Tangerang Kebagian 4G Telkomsel

Kompas.com - 08/04/2015, 15:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel memperluas jaringan layanan 4G LTE-nya di wilayah Depok, Tangerang, dan Bekasi. Layanan teknologi seluler generasi terkini itu juga didukung oleh PT Telkom dengan memberikan akses WiFi di dalam ruangan.

Salah satu lokasi yang telah dilayani layanan Telkomsel 4G LTE adalah Universitas Indonesia, Depok yang diharapkan dapat mendukung kegiatan akademis dan proses belajar mengajar di lokasi tersebut.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di dalam ruangan.

“Dalam menghadirkan layanan 4G LTE, kami ingin agar layanan ini benar-benar dapat dirasakan dan digunakan oleh masyarakat di berbagai lokasi yang mereka datangi," ujar Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam.

"Untuk itu kami akan terus menambah jangkauan jaringan, sehingga lebih banyak lagi tempat yang dilayani oleh Telkomsel 4G LTE,” imbuh Hendri dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (8/4/2015).

Hendri lebih lanjut menjelaskan bahwa animo masyarakat untuk beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE cukup tinggi, dimana sejak Desember 2014 hingga awal bulan April 2015, Telkomsel telah sukses menjaring sebanyak 240.000 pelanggan 4G LTE.

Saat ini, Telkomsel mengklaim layanan 4G LTE-nya telah didukung oleh lebih dari 1000 eNode B (BTS 4G) dan mampu mencakup lebih dari 80 persen wilayah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Medan.

Layanan 4G LTE itu dapat dinikmati di mayoritas lokasi-lokasi outdoor maupun indoor di inner city termasuk lokasi-lokasi yang lalu-lintas datanya tinggi, seperti mal, perkantoran, kampus, gedung pemerintahan, tempat wisata, daerah residensial, dan bandar udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com