Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Indonesia Dahulukan Galaxy S6 Edge?

Kompas.com - 09/04/2015, 13:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Galaxy S6 Edge dalam acara di Jakarta (8/4/2015)
KOMPAS.com - Duet smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akan segera memasuki pasaran Indonesia.
 
Kehadiran ponsel andalan Samsung di segmen atas itu bakal ditandai lebih dulu oleh pembukaan pesanan untuk Galaxy S6 Edge pada 13 April mendatang, sementara jadwal kedatangan Galaxy S6 masih belum diketahui.
 
Mengapa Samsung Indonesia memilih untuk mendahulukan Galaxy S6 Edge? “Soalnya, kami merasa bahwa itu (menghadirkan Galaxy S6 Edge) merupakan cara yang paling menarik,” jawab Marketing Director Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang dalam acara jumpa pers di Jakarta (8/4/2015, dengan singkat.
 
Soal menarik ini, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Flegon Koen menjelaskan lebih lanjut bahwa pihaknya memandang Galaxy S6 Edge yang memiliki desain untik berupa pinggiran layar melengkung bakal membuatnya dilirik oleh kalangan yang menjadi target pasar perangkat bersangkutan.
 
“Desain Edge itu cocok untuk orang yang ingin tampil beda  karena jadi pemilik pertama. Sementara, Galaxy S6 lebih memiliki desain klasik yang timeless,” kata Flegon.
 
Dibanding Galaxy S6 yang memiliki display konvensional, Galaxy S6 Edge memang mengusung keunikan berupa pinggiran layar yang melengkung di sisi kanan dan kirinya. Layar melengkung ini antara lain bisa dipakai untuk menampilkan update informasi, notifikasi, dan daftar kontak.  
 
Samsung Indonesia berencana menjual Galaxy S6 Edge dengan harga Rp 12,5 juta. Banderol tersebut berlaku untuk Galaxy S6 Edge dengan media penyimpanan 64 GB. Pilihan warnanya disediakan tiga opsi, yakni hitam, putih, dan gold platinum.
 
Selain layar dan kapasitas baterai, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mengusung spesifikasi yang identik, mencakup prosesor 64-bit Exynos 7420, RAM 3GB, serta kamera 16 megapixel dan 5 megapixel.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com