Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedikit Lagi, Android Wear dan IPhone Terkoneksi

Kompas.com - 10/04/2015, 14:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Google sedang mengembangkan kemampuan Android Wear agar bisa bekerja dengan iPhone. Informasi diungkap oleh sumber dalam yang dekat dengan tim pengembang sistem operasi smartwatch Google ini.

Dilansir KompasTekno, Jumat (10/4/2015) dari TheVerge, tim pengembang Android Wear membeberkan bahwa tinggal beberapa langkah lagi hal tersebut bakal terealisasi.

Agaknya ini strategi Google untuk menyambut Apple Watch pada bursa persaingan arloji pintar.

Seperti diketahui, saat ini Android Wear sudah bisa bermitra dengan beberapa aplikasi pada iPhone. Android Wear juga mampu memunculkan fungsi dasar dari iPhone, seperti notifikasi.

Beberapa pengembang pihak ketiga sebenarnya telah menemukan kode pada iOS yang berelasi dengan Android 4.4. Hal ini tentu memudahkan penggodokan kemitraan Google dan Apple dalam ranah konektivitas produknya.

Oktober lalu, Product Manager Google Jeff Chang juga mengungkap visi Google untuk terus melebarkan koneksi dengan semua perangkat.

"Kami selalu ingin sebanyak-banyaknya pengguna dapat menikmati layanan kami. Jadi, visi untuk memperluas konektivitas Android Wear bakal kami wujudkan," katanya kala itu.

Tapi, pertanyaan berikutnya adalah 'apakah Apple bersedia menerima akses terbuka tersebut?'. Pihak Apple belum mau berkomentar soal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com