Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Perkuat Jaringan di Tambora

Kompas.com - 11/04/2015, 10:38 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Demi mendukung ajang Tambora Menyapa Dunia, operator seluler Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan di puncak acara di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel telah menyiagakan dua unit compact mobile base station (combat) di tempat acara yang dikatakan bakal dihadiri lebih dari 15.000 orang.

Selain mobil yang dilengkapi bts tersebut, Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik di sekitar lokasi acara, seperti Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, serta inner city Kota Dompu, Kota Bima, dan Kota Sumbawa Besar.

Total, ada lebih dari 500 BTS yang dikatakan operator pelat merah itu siap untuk mendukung acara bertaraf internasional tersebut.

"Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggung jawab kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional," tulis Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (11/4/2015).

"Event Tambora Menyapa Dunia sekaligus menjadi meomentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas," tambahnya.

Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora.

Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai bidang, yakni bakti sosial dan pengembangan ekonomi kreatif, seni dan budaya, seminar dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta olahraga dan petualangan.

Puncak acara ini sendiri akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Desa Doroncanga pada hari Sabtu (11/4/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com