Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Dorong Pelanggan Beralih ke Smartphone

Kompas.com - 11/04/2015, 18:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Telkomsel menjalin kerjasama dengan 30 brand ponsel dan distributor untuk menggelar promo khusus pembelian smartphone. Tujuannya adalah menggenjot angka penggunaan ponsel pintar di kalangan para pelanggan operator seluler tersebut.

Hingga akhir tahun, Telkomsel berharap kerjasama tersebut bisa meningkatkan pengguna smartphone di jaringannya hingga mencapai angka 55 juta.

"Dari target (55 juta pengguna smartphone) itu, kita masih harus mengejar tambahan 16 juta pelanggan lagi, terhitung mulai periode Februari hingga akhir tahun," kata Vice President Pre-paid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani dalam sesi wawancara dengan Kompas Tekno di Medan, Sumatera Utara (11/4/2015).

"Itulah yang hendak kami capai dengan dukungan para parter dalam kerjasama ini, yang mencakup merk global seperti BlackBerry, Samsung, Nokia, brand lokal seperti Evercoss, juga distributor Erajaya dan Trikomsel," tambah Ririn.

Kerjasama Telkomsel dengan banyak brand dan distributor tersebut berlaku secara nasional. Semua pihak yang terlibat telah menyatakan komitmen masing-masing pada Sabtu ini (11/4/2015).

Ketika sudah berlaku nanti, para pelanggan akan mendapatkan potongan harga khusus dalam membeli smartphone dengan bundling kartu Telkomsel di gerai-gerai milik distributor yang bekerjasama dengan Telkomsel, seperti misalnya outlet Global Teleshop.

Para partner Telkomsel sendiri, lanjut Ririn, akan memperoleh insentif untuk penjualan produk smartphone dengan bundling kartu Telkomsel. "Kami juga akan menempatkan ambassador di gerai-gerai untuk menerangkan manfaat smartphone pada calon pembeli," ujarnya.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Telkomsel pernah menggelar program serupa bernama Android United, di mana pembeli smartphone Android mendapatkan promo khusus. Bedanya, promo program Telkomsel yang akan datang ini bakal berlaku untuk smartphone dari semua platform dan diharapkan bakal efektif mendongkrak jumlah pelanggan smartphone di jaringan Telkomsel secara lebih jauh.

"Seperti kemarin, setelah program Android United itu, jumlah pelanggan smartphone Telkomsel jadi naik dua kali lipat," tandas Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com