Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Galaxy S6 Edge Dibatasi?

Kompas.com - 13/04/2015, 07:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Jumat (10/4/2015), Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mulai dipasarkan di 20 negara. Duet seri Galaxy S teranyar tersebut digadang-gadang bakal menyaingi pamor iPhone 6 dan 6 Plus.

Untuk pasar Indonesia, pemesanan awal produk S6 Edge didahulukan pada 13 April mendatang. Menyusul pemesanan untuk S6 yang hingga kini belum bisa dipastikan tanggalnya.

Walau berharap meraup angka penjualan fantastis, Samsung mengaku membatasi jumlah produk S6 Edge. Musababnya, layar lengkung yang diusung S6 Edge sulit dalam proses produksinya. Ini berimbas pada lemahnya daya produksi perusahaan atas perangkat tersebut.

CEO Samsung Mobile JK Shin membeberkan hal tersebut sehari sebelum tanggal perilisan. "Kami bekerja keras untuk memperbaiki kesulitan pasokan," kata Shin sebagaimana dilaporkan AndoidAuthority dan dikutip KompasTekno, Jumat (10/4/2015).

Namun, Shin menegaskan bahwa pembatasan jumlah perangkat S6 Edge hanya berlaku sementara. Untuk informasi lebih detil berkenaan dengan masalah kesulitan yang dimaksud, Shin enggan berkomentar.

Disinyalir, kaca pelindung pada layar lengkung S6 Edge menjadi 'biang kerok' masalah internal tim produksi. Proses fabrikasi yang panjang ditambah pembiayaan yang tak murah menjadi tantangan sendiri dalam proses produksi.

Samsung juga belum membeberkan berapa jumlah pasti S6 Edge yang bakal dipasarkan. Terkait perbandingan jumlah produksi S6 dan S6 Edge juga belum bisa terjawab.

Yang pasti, duet S6 dan S6 Edge diharapkan mampu membawa kembali kejayaan Samsung setelah "ternodai" oleh S5. Shin optimis perangkat andalah Samsung teranyar mampu mengalahkan penjualan S5 dan S4.

"Kami harap akan jauh lebih tinggi (penjualannya) dibanding S5 dan pendahulunya," katanya.

Seperti diketahui, S6 dan S6 Edge mengemban filosofi "back to basic" atau "kembali ke awal". Shin mendefinisikan filosofi tersebut sebagai perwujudan inovasi yang apa adanya.

"Kami berusaha membuat perangkat sehari-hari berfungsi bagi pengguna dan bisa dibawa ke mana-mana. Kami menciptakan apa yang paling dibutuhkan pengguna ketimbang fokus pada kompetitor. Kami percaya pada inovasi yang tulus," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com