Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Sudah Dipesan 1 Juta Unit

Kompas.com - 13/04/2015, 11:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Quartz
KOMPAS.com - Sesi pemesanan Apple Watch sudah dimulai pada Jumat (10/4/2015) pekan lalu. Di hari pertama sesi pemesanan itu, Apple diperkirakan mendapat pemesanan jam tangan pintarnya itu sebanyak 1 juta unit di pasar Amerika Serikat (AS).

Dikutip KompasTekno dari Quartz, Minggu (12/4/2015), 1 juta unit pesanan Apple Watch itu berasal dari 9.080 pembeli online. Angka itu dikeluarkan olej Slice Intelligence, firma yang melacak dan memproyeksikan pembelian e-commerce melalui e-mail struk belanja online.

Hampir dua pertiga dari pemesanan menurut Slice adalah Apple Watch versi yang lebih murah, yaitu lini Sport dengan materi aluminum yang dijual dengan harga 349 dollar AS.

Sepertiga jumlah pemesanan memilih Apple Watch versibiasa (Collection) dengan bahan stainless-steel dengan harga 549 dollar AS.

Sementara Apple Watch versi "Edition" yang mengusung materi berlapis emas dengan banderol harga 10.000 dollar AS dikabarkan belum terjual banyak.

Warna populer yang banyak dipesan adalah warna khas Apple "space grey" dengan bahan aliminum, yang dipesan sebanyak 40 persen. Sementara warna populer kedua adalah warna stainless steel sebanyak 34 persen, aluminum perak 23 persen, dan space black sebanyak 3 persen.

Tali jam tangan Sport hitam adalah tali jam tangan yang paling populer di antara pemesan. Jumlahnya mencapai lebih dari separuhnya.

Data tersebut di atas baru berdasar dari hasil pengolahan data yang dimiliki Slice. Apple sendiri belum mengeluarkan rincian hasil pemesanan Apple Watch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Quartz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com