Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makassar dan Manado Segera Kebagian 4G LTE Telkomsel

Kompas.com - 13/04/2015, 12:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dengan diluncurkannya layanan 4G LTE Telkomsel di Medan, operator seluler tersebut kini telah resmi menggelar layanan jaringan berkecepatan tinggi itu di 5 kota, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Dua kota berikutnya yang akan mendapat "jatah" jaringan 4G LTE dari Telkomsel adalah Makassar dan Manado. Keduanya bertempat di Pulau Sulawesi.

"Kami targetkan hingga akhir tahun ini 4G LTE Telkomsel sudah digelar di 7 kota," ujar Direktur Penjualan Telkomsel Mas'ud Khamid saat ditemui Kompas Tekno usai acara peluncuran 4G LTE Telkomsel di Medan, Minggu (12/4/2015).

Dia tak menyebutkan kapan persisnya warga Makassar dan Manado bakal bisa mulai tersambung ke jaringan 4G LTE Telkomsel, tapi Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah memberikan ancar-ancar.

"Kami usahakan 4G LTE sudah ada di 7 kota sebelum Lebaran nanti," kata Ririek dalam sebuah sesi tanya jawab di acara. "Kami berharap seluruh Indonesia sudah ter-cover 4G LTE pada 2018 nanti," lanjutnya.

Hingga kini pihak Telkomsel mengklaim sudah memiliki 270 ribu pelanggan 4G LTE yang sebagian besar terkonsentrasi di Jakarta. Melalui penambahan kota-kota baru, angka itu diharapkan sudah mencapai kisaran 2 juta pelanggan pada akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com