Diperbarui, WhatsApp di Android Tampil Lebih Segar - Kompas.com

Diperbarui, WhatsApp di Android Tampil Lebih Segar

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 14/04/2015, 11:21 WIB
WhatsApp WhatsApp dengan tampilan Material Design
KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp untuk Android mendapatkan pembaruan (update) tampilan Material Design pada Selasa (14/4/2015).. Pembaruan ini membuat tampilan WhatsApp lebih segar.

Material Design adalah desain tampilan yang diusung Google untuk antarmuka Android 5.0 Lollipop. Desain tersebut memiliki ciri khas yang datar, dan respon yang diklaim lebih cepat.

Dengan Material Design, pengguna disuguhi animasi baru dan perubahan antarmuka aplikasi pesan instan populer ini. Pantauan KompasTekno, warna hijau khas WhatsApp yang semula terang, kini dibuat lebih tua dan menyerupai warna tosca.

Icon/foto profile kontak yang sebelumnya ditampilkan dengan desain kotak, kini ditampilkan dengan desain bulat. Sementara tab Calls, Chats, dan Contacts di bagian atas didesain lebih menyatu, dengan tab yang aktif ditampilkan dengan teks warna putih.

Icon seperti Gallery, Photo, Video, Location, dan lainnya yang muncul setelah menekan tombol Attachment di pojok kanan atas juga mendapatkan update desain tampilan yang baru.

Selain itu, icon tombol Send yang dimiliki WhatsApp kini lebih menyerupai tombol Send milik Facebook Messenger, hanya saja tombol Send WhatsApp memiliki desain tampilan bulatan warna hijau.

Update khusus untuk Android ini belum tersedia di Google Play Store. Untuk menikmati WhatsApp dalam tampilan Material Design, pengguna bisa mengunduh file APK WhatsApp terbaru, versi 2.12.34 dari situs resmi WhatsApp Android (www.whatsapp.com/Android).

PenulisReska K. Nistanto
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM