Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Layar dan Prosesor Xiaomi Ferrari?

Kompas.com - 15/04/2015, 10:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Dugaan bahwa Xiaomi bakal merilis sebuah perangkat bernama Mi 4i semakin santer di internet. Pasalnya, smartphone dengan nama tersebut sudah muncul di berbagai situs benchmark.

Setelah hadir di GeekBench3, informasi perihal sebuah perangkat bernama Xiaomi Mi 4i itu juga muncul di aplikasi GFXBench.

Dalam laman tersebut, memang tidak dituliskan nama "Xiaomi Mi 4i" secara gamblang. Sebagai gantinya, tertulis nama kode Xiaomi Ferrari. Akan tetapi, Ferrari memang diyakini sebagai Mi 4i.

Meski tidak menampilkan bentuk dari perangkat tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Selasa (14/4/2015), GFXBench menampilkan berbagai informasi perihal spesifikasi yang akan diusung perangkat tersebut.

Berdasarkan laman tersebut, diketahui perangkat itu akan hadir dengan layar berukuran 4,9 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Dari bagian SoC, perangkat ini menggunakan Snapdragon 615 1,6 GHz hexa-core (6 inti) dari Qualcomm. Jumlah inti tersebut saat ini masih kurang lazim, mengingat kebanyakan menggunakan 4 atau 8 inti. SoC tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Tidak disebutkan spesifikasi lainnya. Diduga, ia bakal dilengkapi dengan media penyimpanan internal 16 GB, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan dukungan penggunaan dua kartu SIM.

Ponsel Xiaomi yang menggunakan nama kode pabrikan mobil mewah asal Italia ini juga bakal mendukung koneksi jaringan 4G LTE, berjalan di sistem operasi Android 5.0.2 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka MIUI versi 6.

Mi 4i adalah versi murah dari smartphone premium Xiaomi Mi 4 yang telah diluncurkan tahun lalu, dengan spesifikasi yang lebih rendah. Mi 4 sendiri saat ini diketahui mengsung chip Qualcomm Snapdragon 801 dengan memori RAM 3 GB di dalamnya.

Belum diketahui berapa harga jual Xiaomi Mi 4i, namun jika melihat spesifikasinya, seharusnya lebih murah dibanidng Mi4 yang saat ini dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Xiaomi Mi 4i sendiri dikabarkan akan segera diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran global di New Delhi, India pada 23 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com