Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Baru Huawei Bisa Dipanggil "Sayang"

Kompas.com - 15/04/2015, 22:57 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Huawei resmi memperkenalkan Ascend P8 dalam event di Old Billingsgate, London, Inggris, Rabu (15/4/2015).  Perangkat itu selama ini dikenal juga dengan kode Grace.

Salah satu fiturnya yg menarik adalah, pengguna bisa memberi nama apapun pada perangkat itu. Jadi bisa saja Anda menamainya "joni" atau bahkan "sayang". 

Lalu, apa gunanya nama itu? Jika pemilik ponsel membutuhkannya, bisa memangil nama itu dan ponsel akan "menyahut", meskipun dalam keadaan silent atau standby.

Ini mungkin bisa berguna bagi pengguna yang kerap lupa di mana ia meletakkan ponsel.

"Anda bisa "membangunkan" perangkat Anda. Anda bisa bertanya, ia ada di mana," kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei dalam acara peluncuran yang dihadiri langsung jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat.

Huawei P8 sendiri dilengkapi dengan layar berbentang 5,2 inci. Layar tersebut menutupi perangkat tersebut hingga 78,3 persen tubuhnya.

Dari segi spesifikasi internal, Huawei P8 bakal dilengkapi dengan prosesor Kirin 930 64-bit 2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Untuk masalah media penyimpanan, ada dua pilihan yang tersedia, yakni 16 GB dan 64 GB.

Dari segi kamera utama, ia dilengkapi sensor 13 megapiksel dengan teknologi OIS dan 4-color RGBW. Untuk kamera depannya sendiri, digunakan sensor 8 megapiksel.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka EMUI 3.1.

Produk tersebut juga dilengkapi dengan baterai 2.680 mAh yang diklaim dapat bertahan hidup selama seharian penuh, meski dipakai dalam intensitas yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com