Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi Lengkap Huawei P8

Kompas.com - 16/04/2015, 08:01 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Vendor smartphone Tiongkok Huawei resmi merilis smartphone premiumnya, Huawei P8 pada Rabu (15/4/2015) di London, Inggris.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh jurnalis KompasTekno, Wicaksono Hidayat tersebut, CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu menjelaskan spesifikasi smartphone barunya.

Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan bahan logam dan desain unibody, yang artinya baterai tidak bisa dilepas. Layarnya menggunakan teknologi IPS (in panel switching) dengan resolusi 1080 x 1920. Huawei P8 memiliki dimensi ketebalan 6,4 mm.

P8 mengusung prosesor octa-core Kirin 930/935 64 bit dengan arsitektur core Big Little yang di dalamnya terdapat 4 prosesor A53 2,0 GHz untuk komputasi berat, dan A53 1,5 GHz untuk tugas yang ringan.

Prosesor tersebut diklaim memiliki daya yang 20 persen lebih hemat. Terdapat fitur firewall untuk membatasi kebutuhan daya aplikasi, sehingga baterai 2600 mAh yang diusung P8 diklaim bisa bertahan satu setengah hari dalma penggunaan normal, atau 1 hari penggunaan berat.

P8 yang mendukung Dual SIM Card dan Dual 4G LTE ini memiliki RAM sebesar 3 GB. Memori internalnya terdapat dua pilihan, 16 GB dan 64 GB, dengan opsi upgrade via microSD hingga 128 GB.

Dari segi kamera, P8 memiliki kamera utama dengan sensor resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Kamera utamanya memiliki fitur sensor 4 warna, yaitu RGBW alih-alih RGB yang dimiliki smartphone lain.

Kamera ini juga memiliki prosesor ISP (Image Signal Prosesor) independen buatan Altek yang artinya tugas pemrosesan gambar ditangani oleh prosesor gambar tersendiri, tidak menjadi satu dengan prosesor smartphone.

Huawei P8 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu champagne, gold, abu-abu. Warna hitam karbon tersedia hanya untuk versi 64 GB-nya saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com