Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Xperia Seri Z Kebagian Android 5.0 Lollipop

Kompas.com - 17/04/2015, 10:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lama dinanti-nanti, update Android 5.0 Lollipop akhirnya mulai menyambangi smartphone Sony Xperia. Hanya saja, pembaruan sistem operasi buatan Google tersebut baru dirillis untuk Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, dan Xperia Z Ultra.

Menurut pengamatan KompasTekno, pembaruan (update) ini sudah dirilis untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, pengguna tidak bisa melakukan update melalui metode over the air (OTA).

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungkan smartphone Xperia ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel USB. Kemudian, pengguna harus menggunakan software PC Companion Sony untuk melakukan update.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi PC Company, silahkan mengunduhnya melalui tautan berikut ini. PC Companion sendiri memiliki file instalasi sebesar 27 MB.

Untuk update ini, pengguna harus menyediakan kapasitas memori internal dengan cukup besar, yakni sebesar 1,2 GB. Waktu update pun berbeda-beda, tergantung dari kecepatan internet yang digunakan.

Pembaruan Android 5.0 ini menurut Sony Mobile akan memberikan beberapa upgrade, termasuk antarmuka yang lebih cerdas, peningkatan lockscreen (kunci layar), dukungan multi-user, serta manajemen penyimpanan yang diklaim lebih optimal.

Selain itu, pengguna juga akan memiliki akses untuk memindahkan aplikasi dari memori internal smartphone ke penyimpanan eksternal kartu microSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com