BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo R1X Tertunda Gara-gara "Potongan Berlian"

Kompas.com - 17/04/2015, 12:54 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Waktu peluncuran salah satu smartphone terbaru Oppo, R1X, dikabarkan akan tertunda. Penyebabnya, vendor asal Tiongkok ini cukup kesulitan dalam memproduksi panel kaca belakang yang memiliki pola "diamond cup".

Menurut Oppo, seperti KompasTekno kutip langsung dari keterangan pers yang diterima, Jumat (17/4/2015), panel belakang ini dibuat dengan menggunakan teknologi embossing UV terbaru yang dapat menciptakan area high-gloss dan low-gloss.

Apabila bagian ini terkena cahaya, pola potongan berlian ini mampu memantulkan sinar cahaya yang bereda-beda, sehingga menimbulkan efek visual yang menarik.

Refleksi pada pola potongan berlian di R1X menawarkan warna bunglon yang akan terlihat berbeda-beda, tergantung dari pengaruh cahaya.

Oppo R1X sendiri akan tampil beda dari versi internasional. Sebuah foto screenshot CPU-Z memperlihatkan bahwa R1X versi Indonesia bakal diperkuat prosesor hexacore dengan enam inti Cortex-A7 1, 5 GHz.

Adapun versi internasional dari R1X diketahui menggunakan prosesor Snapdragon 615.

Spesifikasi lain mencakup layar HD "Pixel Eye" 5 inci, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Oppo R1X diperkirakan bakal dijual mulai awal Mei 2015 mendatang di pasar Indonesia. Hingga saat ini, masih belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol Oppo untuk perangkat tersebut.

Jika dilihat dari seri sebelumnya, kemungkinan Oppo R1X akan dipatok di harga Rp 5 jutaan.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com