Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia 540 Dual SIM Dibanderol di Bawah Rp 2 Juta

Kompas.com - 17/04/2015, 13:57 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft merilis ponsel Windows teranyar, Lumia 540 Dual SIM, Kamis (16/4/2015). Ponsel dengan layar HD 5 inci ini memiliki kualitas kamera utama 8 megapiksel.
Adapula kamera depan 5 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie dan wefie penggunanya.

Dilansir KompasTekno dari TheNextWeb, ponsel dengan dua slot kartu seluler ini disematkan kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB. Adapula cloud penyimpanan OneDrive gratis hingga 30 GB.

Sistem operasi Windows 8.1 bakal mengusung Lumia 540. Pun disertai pemutakhiran Lumia Denim yang memungkinkan penambahan fitur-fitur berteknologi canggih.

Di antaranya asisten personal Cortana yang serupa dengan Siri pada Apple, aktivasi suara, folder aplikasi yang lebih rapi, serta layar yang memunculkan notifikasi dan waktu secara samar ketika ponsel dikunci.

Lumia 540 dipersenjatai prosesor quad-core 1,2 GHz dengan didukung RAM 1 GB. Ponsel ini juga memiliki slot memori tambahan jenis microSD dengan dukungan kapasitas hingga 128 GB.

Untuk ketahanan baterainya, Lumia 540 mempercayakan catu daya berkekuatan 2.200 mAH. Dengan kapasitas tersebut, baterai Lumia 540 diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk digunakan menelepon tanpa henti.

Walau kini masih menggunakan Windows 8.1, Lumia 540 bakal mendapat jatah pemutakhiran ke Windows 10 segera setelah sistem operasi tersebut diluncurkan. Semua fasilitas yang ditawarkan bisa didapat dengan harga 150 dollar AS atau setara Rp 1,9 juta.

Perangkat ini bakal dipasarkan mulai bulan depan di negara-negara Asia dan Afrika. Pilihan warnanya beragam, yakni jingga, putih, hitam dan biru.

Sayangnya, ponsel ini belum mendukung jaringan 4G. Lumia 540 masih setia dengan 3G. Padahal, para vendor sedang gencar menelurkan ponsel 4G agar tak dituding ketinggalan zaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com