Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Berikutnya Pakai Bahan Apple Watch

Kompas.com - 17/04/2015, 14:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kasus iPhone 6 yang melengkung akibat dikantongi di saku belakang penggunanya (atau dikenal dengan nama kasus bendgate) ternyata membuat Apple terpukul.

Perusahaan tersebut kemudian berencana untuk menggunakan materi yang lebih kuat lagi untuk peranti iPhone berikutnya.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (16/4/2015), Apple akan menggunakan bahan logam aluminium yang lebih kokoh untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Apple berencana untuk menggunakan logam aluminium yang sama yang digunakan oleh peranti jam tangan pintarnya, Apple Watch-nya, yaitu aluminium 7000 series yang lebih kuat.

Menurut Apple, 7000 series lebih kuat 60 persen dibanding aluminium kebanyakan yang ada saat ini, serta memiliki kepadatan sepertiganya dari baja tahan karat atau stainless steel.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus rencananya akan diluncurkan Apple pada bulan September mendatang. Perangkat tersebut diketahui akan mengusung chip A9 baru yang diproduksi oleh Samsung.

Kedua peranti tersebut dikabarkan akan mengusung layar masing-masing 4,7 inci 750 x 1334 piksel dan 5,5 inci 1080 x 1920 piksel, serta mengusung teknologi Force Touch dari Apple Watch. Force Touch bisa mengidentifikasi tekanan dalam pemrukaan layar, baik ringan atau keras, dan memberikan respon yang berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com