Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia Z4 Resmi Diperkenalkan

Kompas.com - 20/04/2015, 14:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Lama dirumorkan, smartphone kelas atas andalan baru Sony Mobile, Xperia Z4, hari ini (20/4/2015) resmi diperkenalkan tanpa disertai banyak kehebohan.

Sebagai model yang menduduki posisi teratas di hierarki ponsel Sony Mobile, spesifikasi Xperia Z4 mencakup berbagai macam hardware teranyar.

Sebut saja prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810, RAM 3 GB, serta kamera 20 megapiksel dan 5 megapiksel dengan sensor CMOS Exmor RS.

Seperti model-model perangkat dari pabrikan lain yang muncul belakangan ini, Xperia Z4 turut dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru.

Kemampuan lain termasuk sertifikasi IP6X dan IPX5/ IPX8 untuk ketahanan air dan debu.

Tampang Xperia Z4 sendiri boleh dibilang masih mirip dengan model-model terdahulu, mulai Xperia Z1 hingga Xperia Z3. Hanya saja, kali ini Sony menerapkan port USB yang tidak memiliki penutup namun tetap kedap air.

Sebelumnya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Android Headlines, Senin (20/4/2015), sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xperia Z4 bakal diperkenalkan secara resmi di Jepang.

Rumor tersebut ternyata memang benar. Sony memang memperkenalkan Xperia Z4, tapi caranya relatif "diam-diam" karena raksasa elektronik Negeri Sakura ini tak melakukan upaya ekstra seperti mengundang media-media asing ke acara perkenalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com