Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MiFans Penuhi Arena Peluncuran Mi4i

Kompas.com - 23/04/2015, 17:56 WIB
Icha Rastika

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - MiFans, sebutan bagi para penggemar Xiaomi, memenuhi Siri Auditorium New Delhi untuk menghadiri peluncuran smartphone terbaru Xiaomi, Kamis (23/4/2015). Mereka mulai mengantre untuk mendaftarkan diri menghadiri peluncuran ponsel terbaru Xiami ini sejak kurang lebih dua jam sebelum peluncuran dimulai.

Tampak para fans didominasi warga lokal India. Mereka tampak mengenakan kaus oranye berlogo Xiaomi.

Di sambutan awalnya, VP Global Xiaomi, Hugo Barra pun terlihat antusias menyambut para fans. Kaos oranye yang mereka kenakan disebut Hugo sebagai "pernyataan cinta" para penggemar. "Melihat kalian mengenakan kaos itu, saya merasa kalian mengatakan 'i love you'," kata Hugo.

Sejak beberapa hari lalu, vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi telah menyebar undangan untuk sebuah acara global pelucuran smartphone terbarunya di Delhi. Xiaomi memberikan bocoran "i is Coming, Global Mi Phone Premiere in New Delhi."

Icha Rastika/Kompas.com Suasana di luar Siri Auditorium, New Delhi, India, sebelum peluncuran Xiaomi Mi4i, Kamis (23/4/2015).

Situs Phone Arena pada Minggu (12/4/2015) menghubung-hubungkan bocoran tersebut dengan rumor perangkat Xiaomi Mi 4i.

Dikutip KompasTekno, nama Xiaomi Mi 4i sendiri telah muncul di badan regulasi IDA (Infocomm Development Authority) di Singapura. Di negara itu, sertifikasi untuk perangkat Xiaomi Mi 4i telah diterbitkan.

Selain itu, smartphone dengan nama Mi 4i juga beberapa waktu lalu sempat muncul di situs benchmark GeekBench3. Dari situs tersebut, diketahui Mi 4i memiliki prosesor 64-bit octa-core buatan Qualcomm dengan clock 1,65 GHz dan RAM 2 GB.

Mi 4i adalah versi murah dari smartphone premium Xiaomi Mi 4 yang telah diluncurkan tahun lalu, dengan spesifikasi yang lebih rendah. Mi 4 sendiri saat ini diketahui mengsung chip Qualcomm Snapdragon 801 dengan memori RAM 3 GB di dalamnya.

Belum diketahui berapa harga jual Xiaomi Mi 4i, namun jika melihat spesifikasinya, seharusnya lebih murah dibanidng Mi4 yang saat ini dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com